detikcom
Senin, 09/09/2013 10:25 WIB

Sidang Fathanah

Jaksa Panggil Wali Kota Makassar dan Politikus PKS Jazuli

Fajar Pratama - detikRamadan
Sidang lanjutan Ahmad Fathanah.
Jakarta - Sidang kasus pencucian uang dengan terdakwa Ahmad Fathanah akan kembali digelar hari ini. Jaksa KPK akan memanggil Walikota Makassar Ilham Arif Sirajuddin dan politikus PKS Jazuli Juwaini sebagai saksi.

Fathanah sudah hadir di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (9/9/2013). Namun persidangan belum juga dimulai.

Berdasarkan informasi dari pihak pengadilan, Jazuli dan Ilham merupakan dua dari tujuh saksi yang akan dihadirkan jaksa. Selain keduanya ada saksi dari kalangan pengusaha yang pernah mengirim uang kepada Fathanah.

Anggota DPR Fraksi PKS, Jazuli Juwaini sebelumnya dipanggil untuk persidangan pekan lalu. Namun Jazuli tak memenuhi panggilan jaksa karena tengah berada di Turki.

Jazuli yang pernah diperiksa penyidik KPk akan dikonfirmasi mengenai penjualan Toyota Prado ke Fathanah. Tim sukses Jazuli bernama Mahmud Aliman yang dihadirkan dalam persidangan menyatakan, penjualan itu untuk keperluan pemenangan Pilgub Banten.

Sedangkan Walikota Makassar Ilham Arief, dipanggil jaksa lantaran pernah memberikan uang Rp 8 miliar kepada Fathanah.

Fathanah juga disebut dalam surat dakwaan menerima uang dari Ilham Arief Sirajuddin. Fathanah mendapatkan uang senilai Rp 8 miliar.

Dalam surat dakwaan KPK disebutkan, pemberian uang itu untuk pemenangan Ilham Arief dalam Pilgub Sulsel. Ilham kala itu hendak maju dalam Pilgub melalui PKS.

( fjr / rmd )


Komentar (0 Komentar)

     atau daftar untuk mengirim komentar
    Tampilkan Komentar di:        

    Twitter Recommendation
    Redaksi: ramdhan[at]detik.com
    Informasi pemasangan iklan
    Hubungi sales[at]detik.com

    Kirim Pertanyaan + Indeks
    MustRead close