detikcom
Senin, 12/08/2013 08:32 WIB

Orang yang Mendapat Rahmat Allah

KH Abdullah Gymanstiar - detikRamadan
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Satu per seratus rahmat dibagikan untuk semua umat manusia di muka bumi ini. Semua kasih sayang antar makhluk merupakan bagian dari satu per seratus tersebut. Bila terdapat seorang anak yang dirahmati Allah maka akan menjadi qurrota a’yun (penyejuk mata) bagi orang tuanya. Sebaliknya, anak yang tidak dirahmati Allah SWT, sulit menjadi qurrota a‘yun.

Maka ketika dalam jalan ikhtiar, misalnya, jangan fokus pada rejeki yang dijemput, tapi lebih fokuslah pada rahmat Allah, sehingga harta kita akan dijaga Allah SWT. Manakala dirahmati Allah SWT, ia pun akan menjadi orang yang welas asih. Memang, dalam dunia ini beberapa hal yang harus kita berhati-hati terhadapnya yaitu harta. Karena harta ternyata bukan sumber kabahagiaan.

Untuk mendapatkan rahmat Allah, di antaranya rutinlah untuk memanjatkan doa untuk mendapatkan rahmat Allah sebagaimana dalam QS Al- kahfi: 10 yang artinya :

"Ya Tuhan Kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi- Mu dan sempurnakanlah petunjuk yang lurus bagi kami dalam urusan kami."

Dalam hadits riwayat Imam Muslim disebutkan, bahwa salah satu turunnya rahmat Allah SWT yaitu tempat berkumpulnya orang yang membaca dan mempelajari kitab-Nya yaitu majelis dzikir atau majelis ilmu.

Orang yang mendapat rahmat Allah SWT akan tenang dan siap dalam menghadapi berbagai episode kehidupannya, mantap, jelas, berserah diri terus hanya kepada-Nya, dan menebar kebaikan, sabar, tenang dan tawadlu. Sebaliknya, orang yang tidak mendapat rahmat Allah SWT maka hidupnya akan penuh dengan emosional, mudah marah, gampang tersinggung.

Manakala kita menyebarkan rahmatan lil’alamin (rahmat bagi seluruh alam), itulah keadaan yang paling tinggi. Kalau ingin mendapatkan rahmat Allah SWT, maka sebarkanlah kepada:Next

Halaman 1 2


( rmd / rmd )



Twitter Recommendation
Redaksi: ramdhan[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com

berita
terbaru
Kirim Pertanyaan + Indeks