detikcom
Sabtu, 03/08/2013 14:39 WIB

Fiqih Thaharah, Tata Cara dan Hikmah Bersuci dalam Islam

Alifmagz - detikRamadan
Jakarta - “Bersihkanlah diri kalian karena sesungguhnya Islam itu bersih.” (HR Ibnu Hibban)

Thaharah adalah bagian dari proses pembersihan diri dan satu-satunya jalan utama (syarat) agar seseorang bisa melaksanakan ibadah yang diterima Allah. Dengan melaksakan thaharah yang benar sesuai prinsip-prinsip yang diajarkan dalam sumber Islam, maka thaharah akan menjadi faktor kunci dalam mendapatkan kekhusukan shalat dan ibadah lainnya. Di sinilah pentingnya thaharah untuk diperhatikan oleh setiap pribadi muslim.

Dalam Islam, thaharah tidak hanya diartikan sebagai ibadah lahiriah semata, melainkan ibadah batiniah yang memunyai hikmah dan manfaat besar dalam membersihkan jiwa, membentuk moralitas yang suci sesuai dengan kepribadiaan seorang Muslim, dan membentuk tatanan masyarakat yang sehat. Wudhu yang baik akan membuat mental kita super sehat dan lebih siap untuk menghadap kepada Allah.

Buku Fiqih Thaharah ini disusun dari berbagai sumber yang tepercaya, baik dari ulama turats maupun kontemporer, namun dengan tetap memperhatikan dari sumber al-Qur’an dan Hadits. Buku ini sangat cocok dibaca bagia setiap Muslim yang tahu lebih banyak tentang cara thaharah yang benar, juga tentang kedudukan thaharah dalam prosesi ibadah dalam Islam. Jangan sepelekan thaharah. Karena thaharah merupakan pelita ibadah! Dari sinilah kesucian hati dan pikiran akan terbentuk menuju kesempurnaan iman dan Islam.

Tebal/ Ukuran: 14x21 cm
Harga: Rp. 49.000

Dapatkan di toko buku terdekat. Untuk pemesanan online, silakan klik link berikut: http://bit.ly/10VJ2UM atau e-mail ke sales@tokobaca.com. Info lengkap: 021 742 1913.



( rmd / rmd )



Twitter Recommendation
Redaksi: ramdhan[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com

berita
terbaru
Kirim Pertanyaan + Indeks