detikcom
Kamis, 04/07/2013 14:46 WIB

Meriahkan Bulan Suci, YouTube Luncurkan 'Ramadan Channel'

Nur Aivanni Fatimah - detikRamadan
(Foto: Fatimah/detikRamadan)
Jakarta - Menyambut datangnya bulan suci, YouTube meluncurkan channel khusus Ramadan. Channel ini akan mulai bisa dinikmati pada 8 Juli 2013 nanti.

"Ramadan channel ini akan live selama bulan Ramadan sampai dengan minggu pertama Syawal pasti," ujar Country Head Google Indonesia, Rudy Ramawi saat peluncuran channel 'Semangat Ramadanmu' di Crowne Plaza Hotel, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2013).

Rudi mengatakan bahwa channel khusus ini menjadi yang pertama di Indonesia. "Kita bermitra dengan partner lokal dan mengkurasikan hanya konten-konten lokal di satu channel pertama kali di Indonesia,"

channel ini dibuat sebagai jawaban atas melonjaknya kebutuhan informasi religi pada bulan Ramadan. Informasi-informasi yang dimaksud antara lain kuliner Ramadan, kultum Ramadan, dan lagu religi yang terbagi menjadi empat topik utama yaitu kuliner, musik, religi, dan hiburan.

Dia menambahkan konten-konten di dalam channel tersebut diambil dari sejumlah media di Indonesia.

"Harapan kami adalah agar semangat Ramadan ini bisa menjadi tujuan online pertama bagi para pengguna internet di Indonesia," tutupnya.

( sip / rmd )


Komentar (0 Komentar)

     atau daftar untuk mengirim komentar
    Tampilkan Komentar di:        

    Twitter Recommendation
    Redaksi: ramdhan[at]detik.com
    Informasi pemasangan iklan
    Hubungi sales[at]detik.com

    Kirim Pertanyaan + Indeks
    MustRead close