detikcom
Selasa, 25/09/2012 19:04 WIB

Musim Kedua WNBL Indonesia Digelar di 6 Kota

- - detikRamadan
Jakarta - Musim kedua liga bola basket putri Indonesia atau Women's National Basketball League (WNBL) Indonesia akan digelar di enam kota, dengan jumlah pertandingan yang lebih banyak.

WNBL Indonesia musim lalu, yang merupakan musim pertamanya, diikuti lima tim, yakni Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta, Sritex Dragons Solo, Sahabat Semarang, Rajawali-Tunas Mojang Jawa Barat, dan Suabaya Fever yang tampil sebagai juara.

Di musim ini mereka akan berkompetisi lagi tapi dengan frekuensi bertanding lebih banyak, karena setiap tim akan bertemu tiga kali -- sebelumnya hanya dua kali. Pihak liga juga sedang memfinalisasi keikutsertaan tim keenam.

"Pihak penyelenggara maupun Dewan Komisaris liga telah menyetujui penambahan tim ini. Identitas dan detail lainnya akan kami sampaikan dalam waktu dekat," ujar Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia, sekaligus commissioner WNBL dan NBL Indonesia, dalam rilis yang diterima redaksi detiksport, Selasa (25/9/2012).

Kompetisi musim 2012/2013 akan dimulai pada bulan November. Kota-kota yang akan menggelar WNBL adalah Bandung, Jakarta, Semarang, Solo, Surabaya, dan Yogyakarta. Dari enam kota tersebut, lima di antaranya berbarengan dengan NBL.

"Semarang adalah kota stand alone pertama dalam sejarah WNBL Indonesia. Kota tersebut memiliki pembinaan basket putri yang konsisten, dan memiliki Sahabat Semarang, tim yang punya potensi sebagai kekuatan besar di liga tertinggi ini," kata terang Azrul.



( a2s / roz )



Twitter Recommendation
Redaksi: ramdhan[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com

Kirim Pertanyaan + Indeks