detikcom
Selasa, 24/07/2012 19:18 WIB

Mudahkan Penyaluran Zakat, Dompet Dhuafa Luncurkan iZakat

Sukma Indah Permana - detikRamadan
Jakarta - Lembaga pengelola zakat Dompet Dhuafa merilis aplikasi kemudahan untuk penyaluran zakat via iPad dan iPhone. Aplikasi yang dinamakan iZakat ini merupakan untuk memberikan informasi seputar zakat kepada para donatur dan juga program-program yang diadakan oleh Dompet Dhuafa.

"Latar belakang pembuatan aplikasi iZakat, karena perkiraan 200 ribu lebih yang menggunakan iPad. Saat ini orang juga sudah mulai malas untuk menerima kertas. Kan ada donatur tetapnya di Dompet Dhuafa, mereka lebih suka minta PDF atau VCD daripada harus menerima kertas laporan dari Dompet Dhuafa," ujar General Manager Corporate Secretary Dompet Dhuafa, M Sabeth Abilawa dalam rilis yang diterima detikramadan, Selasa (24/7/2012). Peluncuran aplikasi tersebut dilakukan kemarin.

“Aplikasi ini dapat diunduh secara cuma-cuma di iPad dan iPhone (www.izakat.mahoni.com). Aplikasi ini bisa setara dengan sekian ratus buku dan tayangan informasi. iZakat menjawab permasalahan mobilitas, menjawab tantangan manusia perkotaan, dan tampilannya lebih enak dipandang," ucap Sabeth.

Selain kalkulator zakat, di layanan aplikasi iZakat ini, Dompet Dhuafa juga menyediakan majalah-majalah dan buku-buku yang diterbitkan dalam format e-Book yang bisa diunduh secara gratis serta layanan TV streaming Zakat TV. Untuk ke depannya, Sabeth mengatakan, pihak Dompet Dhuafa lewat inovasi di bidang teknologi digital ini akan berusaha untuk terus mengembangkan layanan mereka ke arah yang lebih baik lagi.

Saat ini, layanan ini baru bisa diunduh dari perangkat-perangkat besutan Apple karena cabang-cabang Dompet Dhuafa di luar negeri lebih familiar dengan iPad dan iPhone. Beberapa cabang Dompet Dhuafa di luar negeri ada di Hongkong, Australia, dan Jepang.

"Pengembangan akan terus kami usahakan agar masyarakat bisa langsung berdonasi melalui aplikasi iZakat ini. Selain itu kita akan mengembangkan layanan ini ke platform lain seperti Android dan Blackberry," tuntasnya.

Sekarang tidak ada lagi alasan untuk tidak berzakat karena lupa atau terlalu sibuk, atau bahkan tidak tahu berapa jumlah yang harus dibayarkan. Karena sekarang, ada aplikasi iZakat yang memudahkan Anda untuk menunaikan rukun Islam keempat ini. Dapatkan aplikasi iZakat di www.izakat.mahoni.com



( rmd / rmd )



Twitter Recommendation
Redaksi: ramdhan[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com

Kirim Pertanyaan + Indeks