detikcom
Sabtu, 21/07/2012 17:18 WIB

Murid TK Unjuk Kebolehan Fashion Show Anak di Republika Fair

Rina Yuliana - detikRamadan
Jakarta - Sejumlah anak-anak dari berbagai Taman Kanak-kanak di Jakarta tampak menikmati ketika berjalan di atas catwalk. Mereka mengenakan berbagai busana muslim, sambil sesekali melempar senyum kepada penonton yang hadir. Mereka berusaha melangkah bak peragawati sungguhan, namun tetap saja anak-anak. Tingkahnya di atas panggung catwalk membuat panonton yang hadir tak bisa menahan tawa.

Ya, anak-anak ini sedang mengikuti perlombaan Fashion Show Anak dalam Republika Fair 2012 kompleks Masjid Al-Azhar Kebayoran, Universitas Al-Azhar Indonesia, Jakarta Selatan, Sabtu (21/7/2012).

Meski tingkah mereka menggemaskan, tapi ada juga anak-anak yang menangis tatkala dilepas orangtuanya ke atas panggung. Seperti yang dialami seorang peserta lomba dari TK Sabilil Haq, Duren III Mampang, Fadli Azzami (4). Fadli tak mau lepas dari pangkuan ibunya ketika sudah di atas panggung.

"Kebetulan Fadli baru pertama kali, jadi malu ya nak," ujar ibunya.

Memang bukan hal yang mudah bagi anak-anak usia TK untuk bisa berjalan memperagakan busana bak peragawati di atas catwalk. Meski demikian, beberapa anak yang lain ternyata masih bisa melakuka meski dengan tingkah pola yang lucu.

Peserta anak lainnya, Dila (5) malah mengaku senang mengikuti lomba tersebut karena menurutnya, sudah terbiasa. "Aku pengen juara dong, aku sering lomba juga, sudah pernah dapat juara I,II,III," tutur Dila.

Selain sering mengikuti berbagai lomba, Faradila, nama lengkapnya mengaku mengikuti kursus Fashion Show. "Aku ngeles fashion show, gaya aku yang tadi diajarin manager," tambahnya.

Penanggung Jawab kegiatan, Lina Soraya, mengatakan tujuan dari acara ini adalah untuk mengenalkan busana muslim sedini mungkin kepada anak dengan cara fun. "Ingin mengenalkan busana muslim sedini mengkin kepada anak dengan cara yang fun, ya lewat fashion show ini," jelasnya.

Selain dikenalkan tentang busana muslim, tambah Lina, tujuan kegiatan tersebut juga untuk mengenalkan Ramadhan.

Acara ini diikuti oleh 16 peserta dari enam sekolah di antaranya PAUD Rosela Mampang, TK Sabilil Haq, TK Al-Aziz Pengilingan, TK Al-Hasanah Cengkareng, SD IT Iqro Pondok gede, dan MTs Al-Hidayah.

Lomba ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu untuk siswa SD dan TK, dan akan memilih tiga untuk masing-masing juaranya. Untuk juara pertama akan mendapat tabungan senilai Rp 500 ribu, juara dua Rp 300 ribu, dan juara ketiga Rp 200 ribu. Puluhan stan bazar buku dan busana muslim ikut meramaikan acara yang berlangsung sejak 20 Juli hingga 29 juli ini.

( rmd / rmd )


Komentar (0 Komentar)

     atau daftar untuk mengirim komentar
    Tampilkan Komentar di:        

    Twitter Recommendation
    Redaksi: ramdhan[at]detik.com
    Informasi pemasangan iklan
    Hubungi sales[at]detik.com

    Kirim Pertanyaan + Indeks
    MustRead close