detikcom
Rabu, 18/07/2012 06:26 WIB

Maulid Al-Barzanji: Terjemahan Lengkap Maulid Barzanji

Lentere Hati,Lentera Hati - detikRamadan
Jakarta - Kitab tersebut nama aslinya bertajuk 'Iqd al-Jawhar fi Mawlid an Nabiyy al-Azhar', yang disusun untuk meningkatkan cinta kepada Rasulullah saw, yang selanjutnya lebih terkenal dengan nama penulisnya, yakni kitab Maulid Al-Barzanji.

Kitab ini sangat tepat disebut sebagai karya sastra ketimbang karya sejarah, karena lebih menonjolkan aspek keindahan bahasa. Kitab ini terdiri dari dua bagian, yaitu prosa dan puisi. Keduanya berisi penuturan riwayat hidup Nabi Muhammad saw, teristimewa menyangkut rangkaian peristiwa kelahiran beliau. Kitab Maulid Al-Barzanji adalah salah satu kitab maulid yang paling populer dan paling luas tersebar ke pelosok negeri Islam. Kandungannya merupakan intisari Sirah Nabi yang meliputi kisah kelahirannya, pengutusannya menjadi rasul, hijrah, akhlak, peperangan hingga wafatnya, yang tercakup dalam lima bahasan utama.

Tebal/ Ukuran : 518 halaman/ 16 x 24 cm
Harga : Rp 59.000;




Dapatkan di toko buku terdekat. Untuk pemesanan online, silakan klik link berikut: http://ow.ly/bHmZZ atau e-mail ke sales@lenterahati.com. Info lengkap: 021 742 1913.




( rmd / rmd )



Twitter Recommendation
Redaksi: ramdhan[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com

berita
terbaru
Kirim Pertanyaan + Indeks