detikcom
Senin, 01/08/2011 16:50 WIB

Menanti Buka Puasa di Festival Budaya dan Seni Al Qur'an Yuk!

Farid Aji Prakosa - detikRamadan
Jakarta - Banyak cara menunggu waktu berbuka puasa. Salah satunya adalah dengan datang ke Festival Budaya dan Seni Al Qur'an. Dalam festival itu, Anda bisa melihat pameran kaligrafi, mendengarkan nasyid dan pembacaan Al Qur'an, serta membeli buku-buku Islam di bazar.

Festival digelar di Masjid Raya Al Isra, Jl Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat. Kegiatan ini akan berlangsung sejak tanggal 1 hingga 3 Agustus, mulai pukul 10.00 WIB hingga waktu berbuka puasa.

Foto-foto yang dipamerkan menunjukkan bangunan-bangunan Islam dan kegiatan keagamaan di Iran. Foto berukuran A3 itu dipajang di area masjid. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat kaligrafi di arena pameran.

Nasyid yang dihadirkan bukan hanya dari Indonesia tetapi juga dari Iran. Pembacaan ayat-ayat Al Qur'an juga dibacakan oleh qari dari Indonesia dan Iran. Kegiatan ini merupakan kerja sama Kedutaan Besar Islam Iran di Jakarta dengan PP Muhammadiyah.

Bagi pembaca detikramadan yang memiliki agenda kegiatan di bulan Ramadan, kami undang Anda untuk berbagi agenda di sini. Kirimkan detail acara komunitas maupun instansi Anda ke nurvita@detik.com



( vit / feb )



Twitter Recommendation
Redaksi: ramdhan[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com

Kirim Pertanyaan + Indeks